Jumat, 27 Januari 2017

PT Honda Prospect Motor (HPM)

Rental Mobil Ketapang Sewa Mobil Ketapang PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan New Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1/2017). Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle) tujuh penumpang ini hadir dengan ubahan, membuat tampilan lebih fresh dari model sebelumnya.
Ubahan paling terlihat pada bagian eksterior, tetapi ada juga di interior, serta penambahan beberapa fitur baru.

Penyegaran desain terfokus pada bagian wajah, mulai bentuk gril baru, kap mesin, dan lampu utama yang kini dilengkapi LED Light Guide. Sebagai penunjang tampilan, pelek juga mendapat sentuhan baru dengan dimensi 15 inci. Sedangkan, bagian belakang sentuhan minimalis berupa garnis pada dudukan plat nomor.

Spion kini juga sudah bisa dilipat berkat Power Retractable Door Mirror. Interior diklaim lebih nyaman, berkat sandaran kepala yang terpisah, berbeda dari model sebelumnya. Jok baris kedua juga terasa lebih tebal busanya, serta tombol pengatur audio pada lingkar kemudi
"Pertama di dunia New Honda Mobilio kami hadirkan di Indonesia. Penyagaran penuh dengan gairah dan memiliki desain lebih sporty. Fitur juga lebih canggih dan bernilai sehingga akan memberikan pengalaman berbeda bagi konsumen kami," ucap President Director HPM Tomoki Uchida dalam seremoni peluncuranya di Jakarta, Kamis (12/1/2016).
Honda masih mengandalkan mesin lawas, 1.5 liter bertenaga 115 tk @6.600 rpm dan torsi 145 Nm @4.600 rpm. Tetapi, mesin ini juga diklaim lebih canggih karena sudah setara dengan standar Euro IV.

New Honda Mobilio S tipe manual dibanderol Rp 189, 5 juta, selanjutnya tipe E M/T Rp 210 juta, E CVT Rp 221 juta, kemudian RS M/T Rp 233,3 juta, dan RS CVT Rp 243,5 juta.

Pameran Detroit Auto Show 2017 menjadi momen bagi Honda mengenalkan generasi kelima Odyssey. Multi porpose vehicle (MPV) premium ini datang dengan beberapa perubahan, termasuk sistem transmisi otomatis 10 percepatan terbaru.

Menggunakan mesin enam silinder berkapasitas 3.5L i-VTEC, Odyssey baru mampu menghasilkan tenaga hingga 280 tk. Tenaga ini diklaim 32 tk lebih besar dari versi  sebelumnya.

Untuk memberikan pilihan, Honda menghadirkan Odyssey dalam dua pilihan transmisi. Sembilan percepatan otomatis untuk model yang lebih rendah, sedangkan versi teratas sudah menggunakan transmisi 10 percepatan.

Secara tampilan, desain eksterior tidak berbeda jauh dengan model yang saat ini. Namun agar terlihat fresh, Honda memberikan sentuhan mewah melalui LED pada bagian depan dan belakang, konsep "lightning bolt" juga membuat desain bodi terlihat lebih ramping.


"Odyssey baru hadir menaikan standar kenyamaan kendaran keluarga melalui kinerja dan teknologi di segmen minivan. Semua aspek desain bertujuan untuk membuat anggota keluarga bahagia," kata John Mendel, Executive Vice President of American Honda Motor yang dikutip dari Autoevolution, Selasa (10/1/2017).

Interior


Masuk ke sektor interior, lapisan material berbahan lembut diletakan untuk dasbor dan door trim. Adanya monitor layar sentuh berdimensi 8 inci beresolusi tinggi pada tipe EX mampu menghadirkan susana hiburan bertaraf premium.



Sistem audio layar sentuh sudah kompatibel dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto untuk pertama kalinya. Dengan fitur tersebut, memungkinkan pengguna untuk men-download melalui jaringan 4G LTE, Wi-Fi, atau USB. Penumpang belakang juga diberikan layar 10,2 inci sebagai sarana hiburan.


Tidak hanya itu, guna memudahkan interaksi di dalam kabin juga sudah tersedia fitur CabinWatch dan CabinTalk. Teknologi ini membuat pengendara tetap bisa berkomunikasi dengan penumpang menggunakan kamera serta speaker.


Jok baris pertama dan kedua dibalut dengan kulit anti noda. Sistem konfigurasi ruang kabin ditunjang dengan fitur "magic slide" yang mempu mengatur tingkat kelapangan melalui empat cara.


Setelah menunjukkan teaser wajah barunya, akhirnya Mercedes-Benz resmi meluncurkan GLA faceliftdalam pameran North American International Auto Show (NAIAS) alias Detroit Auto Show 2017. Mobil yang mengisi segmen sport utility vehicle(SUV) ini tampil lebih anggun dengan beberapa sentuhan baru. 


Selain versi GLA (220) standar, Mercy juga memberikan penyegaran penampilan GLA 45 AMG yang jadi varian teratas. Dilansir dari Carscoops, Senin (9/1/2016), kedua SUV mewah ini bersolek dengan pembaruan pada sektor eksterior dan interior.



Ubahan signifikan GLA terlihat pada bagian depan yang kini dilengkapi dengan headlamp baru disertai ornamen hitam ala smoke eyes. Selain itu, gril dan lampu kabut juga ikut mendapat ubahan. Sedangkan bagian belakang, mulai dari bumper, spoiler, sampai double muffler juga ikut dibenahi. 



Masuk ke dalam kabin, ada layar delapan inci yang jadi fitur hiburan baru. Layar ini juga sudah terkoneksi dengan kamera pemantau 360 derajat yang ada di sekeliling bodi.


Selain pembaruan reguler, GLA kini juga tersedia dalam Night Package. Perbedaannya mulai dari dimensi pelek yang lebih besar, yakni 18 inci, warna radiator, roof rail, serta tampilan bumper yang dibuat lebih sporty.


Untuk model 45 AMG, Mercy memberikan paket kelir baru, yakni Yellow Night Edition. Aura sporty makin terasa, apalagi ditambah dengan paduan warna pelek hitam berdiameter besar.



Sedangkan untuk dapur pacu, 45 AMG menggunakan mesin berkapasitas 2.0L turbocharger yang mendapat pembaruan pada gear box. Rasio gigi tiga sampai tujuh diracik ulang untuk mengoptimalkan percepatannya.

Kia resmi  menunjukkan sosok generasi terbaru Picanto. City car asal Korea Selatan ini siap meluncur di ajang Geneva Motor Show, Maret 2017 mendatang.


Beda dengan sebelumnya, kali ini Picanto nampak lebih futuristik dengan desain baru pada wajahnya. Bumper dan gril dibuat lebih stylish, bentuk headlamp juga lebih tajam yang memberikan kesan agresif.



Tidak hanya itu, dibagian sisi bumper diberikan kisi-kisi seperti lubang udara yang menambah kesan sporty. Sedangkan tampilan kaki-kaki disegarkan dengan pelek baru.



Dilansir Carscoops, generasi terbaru Picanto datang dengan dimensiwheelbase yang lebih panjang 15 mm dibandingkan model saat ini. Namun untuk keseluruhan panjangnya tetap sama guna mempertahankan bentuk kompaknya.



Selain eksterior, interior juga ikut mendapat sentuhan baru, terutama masalah fitur. Mulai dari sistem layar sentuh dengan desain floating, pengaturan suhu otomatis, kemudi multifungsi, jok yang dibungkus kulit lengkap dengan pemanas, sampai koneksi AUX dan USB.


Sayangnya, Kia belum memberikan informasi terperinci mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan. Namun menurut kabar yang beredar Picanto baru ini akan menggunakan mesin 1.000 cc serta mesin 1.0L T-GDI tiga silinder turbo milik Kia Cee'd.

Memang, sebagian besar dari model Ferrari F50 yang dijual berbalut warna merah (Rosso Corsa). Bahkan jumlahnya di angka 302 unit dari 349 yang diproduksi. Sementara delapan unit dengan warna merah gelap (Rosso Barchetta).
Lalu ada lagi yang dilapisi dengan tinta kuning (Giallo Modena) sebanyak 31 unit, lalu empat warna perak (Argento Nurburgring), dan terakhir empat unit berwarna hitam metalik (Nero Daytona), seperti salah satunya yang sedang coba ditawarkan ini di Amerika Serikat, mengutip Carscoops, Selasa (27/12/2016).

Model F50 hitam ini memiliki nomer sasis ZFFTG46A6S0104092 punya nilai jual mencapai 3 juta sampai 3,5 juta dolar Amerika atau Rp 40 miliar sampai Rp 47 miliar. Hanya ada dua di Amerika, dan satu yang lainnya sudah mengalami kecelakaan, jadi ini model satu-satunya yang masih murni dan orisinal.
Di samping warna, F50 ini menggendong komponen mekanis yang sama, seperti 349 unit lain yang dibuat. Itu berarti V12 4.7L naturally aspirated yang sanggup menyembur 520 tk, dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.
Model ini juga membuat F50 hitam menjadi yang terakhir Ferrari yang menyertakan pedal kopling. Memiliki sasis berserat karbon, roadster 12 silinder ini bisa melaju lebih dari 200 mil per jam.

Usai sudah penantian ujung dari berbagai spyshot sebelumnya, generasi terbaru hatchback Suzuki Swift resmi meluncur di Jepang, Selasa (27/12/2016). Spesifikasi untuk Jepang diperkenalkan dan mulai dijual pada 4 Januari 2017. 
Swift terbaru dirancang di atas platform Heartect yang memangkas bobot, menambah kekakuan, serta memperbaiki performa ketimbang model lama. Swift sekarang lebih panjang 10 mm (3.840 mm), lebih pendek 10 mm (1.525 mn) dari sebelumnya. Sedangkan lebarnya sama, 1.695 mm.

Secara keseluruhan, siluet bodi Swift masih mirip seperti pendahulunya. Hanya saja ada berbagai perubahan desain, yakni pada lampu depan LED dengan bentuk makin tipis serta gril dan bemper baru.
Ubahan lain terlihat pada pilar C yang membuat bagian atap seperti melayang. Pegangan pembuka pintu tersembunyi di tempat ini menjadikan penampilan makin klimis.  Di kabin juga banyak hal baru, yakni pada desain dashboard, ventilasi AC, warna two toneclimate control, dan instrument cluster.

Belum selesai, urusan keselamatan penumpang juga dijamah lebih serius. Kini Swift punya sampai enam kantong udara, anti-lock braking system merupakn fitur standar. Pada varian tertinggi terdapat sistem laser untuk brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning, dan adaptive cruise control.

Varian hibrida
Di Jepang, Swift generasi keempat ini tersedia enam varian, RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL, dan XG.  Tersedia dua pilihan mesin, bensin K10C 3-silinder 1.0L Boosterjet dengan turbo yang menghasilkan tenaga 102 PS dan torsi 150 Nm serta diesel K12C 4-silinder 1.2L Dualjet bertenaga 91 PS dan torsi 118 Nm.
Mesin 1.0L hanya ditawarkan pada varian RSt, berikut transmisi otomatis 6-percepatan. Varian RS, XL, dan XG dibekali mesin 1.2L dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.
Versi hibrida, Hybrid RS dan Hybrid ML, menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah dipasang di sedan Ciaz dan MPV Ertiga. SHVS pada dua varian itu dipadangkan dengan mesin diesel 1.2L.
Pada SHVS sudah termasuk teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang berperan sebagai altenator canggih. Tenaga listrik dari pengereman disimpan dalam baterai lithium ion. Tenaga yang tersimpan itu digunakan untuk membantu akselerasi mobil. Semua varian hibrida menggunakan CVT.
Di Jepang, Swift dihargai mulai 1.343.520 yen (Rp 153,84 juta) hingga 1.941.840 yen (Rp 222,35 juta). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar