Jumat, 27 Januari 2017

All New Corolla Altis

Rental Mobil Ketapang Sewa Mobil Ketapang Mengawali 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan All New Corolla Altis (generasi ke-11). Tampangnya serupa dengan model sebelum diperbarui, namun ternyata ada cukup banyak pembeda. Tercatat ada 16 titik perubahan dari eksterior sampai interior.
Memang, ubahan itu tidak bersifat mayor, namun beberapa memberikan napas baru. Desain gril pipih menyatu dengan headlampanyar, membuat tampilannya makin modern dan premium. Lampu utama kini semakin canggih dengan teknologi Bi-Beam Projector (tipe V) seperti pada Fortuner dan Sienta.

Lalu, lower gril tampak mewah melalui bilah hitam memanjang hingga foglamp. Sementara lampu buritan mendapat sentuhan baru. Dari samping, ubahan utama tampak pada desain pelek alloy (tipe V) dan warna yang berbeda untuk tipe G dengan diameter 16 inci.

Demi menunjang eksterior yang makin luks, interior juga mendapat sentuhan kemewahan. Ubahan itu terletak pada jok baris kedua yang sudah bertipe reclining. TAM mengklaim ini akan memberikan kenyamanan lebih, terutama saat perjalanan jarah jauh.

Tampilan baru pada display informasi di dalam cluster. Lalu, lubang AC kini dibuat model retro-classic. Paling mencolok adalah desain cluster tengah yang makin modern. Layar informasi pada dashboard tengah tampak flat dan kontras dengan warna interior beige.

Pada tipe V, kontrol AC sudah dilengkapi paddle lever. Lingkar kemudi kini juga sudah ada tombol untuk pengaturan MID. Cruise Control juga menjadi fitur standar untuk tipe V, memungkinkan pengendara mengontrol kecepatan tanpa menginjak pedal gas.
Ada mode sport untuk tipe V. Saat tombolnya dipencet, sensasi berbeda akan muncul, diklaim makin fun to drive. Tarikan disebut makin galak, begitu juga kaki-kaki yang tambah rigid. Sementara untuk safety feature, Corolla semakin lengkap dengan 7-airbag.

Versi termewah Innova, Venturer, sudah siap dipinang konsumen Toyota, Senin (16/1/2017). Banderol harga yang jual on the road Jakarta yang dipatok Toyota Indonesia mulai dari dari Rp 386.300.000  termurah, sampai Rp 445.600.000 untuk yang paling mahalnya. 
Jika dibanding dengan harga Innova tipe Q, harga jualnya lebih mahal sekitar Rp 12 jutaan. Perbedaan keduanya hanya pada penambahan fitur-fitur dan sedikit desain eksterior, sementara untuk urusan jantung pacu, masih menggendong mesin yang sama dengan Innova generasi terakhir. 
Venturer memiliki empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Kemudian ada juga untuk bermesin diesel 2.4L, juga dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Hadirnya Venturer, tipe Q diesel hilang, berganti di New Venturer, sementara yang mesin bensin masih ada di tipe tersebut. 


"Dari survey di lapangan terkait sengan kbutuhan konsumen, kami melihat ada kebutuhan ini. Bukan berarti kalau diesel tipe Q itu tidak ada peminatnya, jadi dipindah ke Venturer," ujar Henry Tanoto, Vice President Directur PT Toyota Astra Motor, Senin (16/1/2017). 
Dari bocoran brosur yang beredar eksterior Venturer dipenuhu dengan aksen-aksen krom (atau silver dof), yakni pada bagian lampu kabut dan lidah yang pada bagian bawah bodi. Gril juga mendapat sentuhan serupa.
Di bagian dalam, AC sudah punya fitur otomatis, sementara panel instrumen menggunakan layar TFT yang lebih tajam dan mampu menampilkan gambar atau tulisan lebih detail. Semua kaca pakai fitur auto, sekali tekan bisa naik atau turun sendiri.
Harga Venturer
2.0 M/T Gasoline Rp 386.300.000
2.0 A/T Gasoline Rp 406.400.000
2.4 M/T Diesel Rp 424.200.000
2.4 A/T Diesel Rp 445.600.000
Innova  tipe Q
2.0 Q M/T Rp 373.600.000 (lebih murah Rp 12.700.000)
2.0 Q A/T Rp 393.700.000 (lebih murah Rp 12.300.000)
2.4 Q M/T DIESEL Rp 411.800.000 (lebih murah Rp 12.400.000)
2.4 Q A/T DIESEL Rp 433.200.000 (lebih murah Rp 12.400.000)


PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan permak wajah untuk All New Corolla Altis. Sedan medium itu pun kini tampil makin prestisius sekaligus kuat, sesuai dengan beberapa perubahan yang diemban.
Pada dasarnya tidak ada perubahan besar, hanya beberapa bagian yang membangun kesan segar. Misalnya, desain lampu Bi-Beam Projector dengan LED sampai kursi baris belakang sudah bertipe reclining.

Lalu, beberapa detail pada eksterior dan interior lainnya termasuk di antaranya muncul mode berkendara sport yang bisa dipilih, cruise control, sampai warna baru phantom brown. Total ada 16 perubahan yang akan KompasOtomotif jabarkan lebih detail di artikel lain.

"Semua perubahan itu mengakomodir permintaan pelanggan, terutama orang-orang yang punya ekspektasi tinggi dengan kemewahan lebih," ujar Fransiskus Suryopranoto, Executive General Manager TAM dalam peluncuran di Kempinski Ballroom, Jakarta, (16/1/2016).

Corolla adalah salah satu mobil terlaris di dunia. Model ini sudah menjadi generasi ke-11 dan sudah terjual lebih dari 44 juta unit di dunia.

Harga
Ada dua tipe yang dijual, tetap seperti model lama. Namun harganya tentu berbeda. Tepatnya, tipe 1.8 V A/T dibanderol Rp 456,6 juta, naik Rp 12,5 juta. Lalu tipe 1.8 G M/T dipatok Rp 422,1 juta, atau naik Rp 13,5 juta dibandingkan model lama.

Setelah ditunggu-tunggu, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan kasta tertinggi dari Innova, New Venturer. Multi purpose vehicle (MPV) tengah ini merupakan versi termewah, dengan 15 penambahan atau perbedaan dengan versi Innova.
Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan, kalau New Venturer hadir untuk memberikan pilihan MPV tengah. Lebih dari itu, ini juga mengakomodasi konsumen yang membutuhkan mobil dengan nuansa luxury.
"Kami hadir memperkenalkan line up baru di awal tahun ini, yang pertama adalah dari keluarga Toyota Kijang, New Venturer. Keluarga Kijang sudah  dikenal selama 40 tahun di Indonesia. 
New Venturer akan memenuhi pelanggan yang membutuhkan MPVmewah," ujar Henry di sela-sela peluncuran, Senin (16/1/2017).
Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TAM mengatakan, kalau Toyota memulai tahun ini dengan baik, melalui peluncuran dua model baru New Venturer dan New Corolla Altis. 
"Kami akan terus menghadirkan produk, teknologi dan pelayanan terbaik untuk memenuhi permintaan yang dinamis dari konsumen. Ini bukan hanya memantapkan posisi kami sebagai matket leader, tapi juga berkontribusi untum pertumbuhan industri di Indonesia," ujar Fukui. 
Venturer memiliki empat tipe, bermesin bensin 2.0L, dengan transmisi manual dan otomatis. Kemudian ada juga untuk bermesin diesel 2.4L, juga dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Harga ada di kisaran Rp 386.300.000  termurah, sampai Rp 445.600.000 untuk yang paling mahal. 

Selain meluncurkan City facelift, Honda di Thailand juga langsung menunjukkan tampang versi Modulo. Sedan perkotaan pesaing Toyota Vios itu tampil jauh lebih galak dengan aura sporty yang makin ”liar”.
Dilansir Indianautosblog, kesan awal lebih banyak sudut tajam. Dimulai dari tambahan body kit pada bemper depan yang membuat bagian bawah makin tampak ”racy”. Kisi-kisi udara bawah gril dan lampu kabut seolah mendapat lapisan pelindung baru.
Body kit itu mengalir ke samping, tak terlalu signifikan tapi senada. Makin terasa sporty di belakang saat bemper baru dengan kombinasi warna hitam dan reflektor membuat City terkesan makin tebal.

Ada penambahan wing dengan gaya menekuk di bagian tengah. Bagian yang melengkung itu sekaligus menjadi rumah aksesori lampu rem. Gaya wing ini tak monoton, membuat penampilan lebih dinamis.
Selebihnya masih menancap fitur-fitur standar, lampu depan LED plus DRL, gril krom yang di-redesign, dan saluran intake yang makin besar. Pelek versi Modulo juga beda, 16 inci, atau nambah 1 inci ketimbang versi standar.
Honda Thailand resmi memasarkan City facelift mulai dari 555.000 bath hingga 751.000 bath. Bila dikonversikan dalam rupiah kisaran harganya mulai dari Rp 206 juta sampai Rp 282 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar