Rental Mobil Ketapang
Sewa Mobil KetapangMazda akhirnya mengumbar detail dan harga CX-5 generasi kedua atau model 2017. Mobil ini sudah resmi meluncur di Jepang, dan siap dikirimkan ke konsumen mulai awal Februari tahun depan.
Informasi dari Mazda, perusahaan membidik penjualan domestik (khusus Jepang) 2.500 unit per bulan. Delapan varian sekaligus ditawarkan untuk konsumen, dibedakan atas fitur-fitur dan penggunaan mesin yang berlainan.
Delapan tipe tersebut adalah 20S, 20S Proactive, 25S, 25S Proactive, 25S L Package, XD, XD Proactive, dan XD L Package. Banderol termurah disebut mencapai 2,46 juta yen, atau setara Rp 281 jutaan.
Pilihan mesin terdiri dari Skyactiv-G 2.0 bensin, Skyactiv-G 2.5 bensin, dan Skyactiv-D 2.2 diesel. Seperti keunggulan model ini, konsumsn bahan bakar diklaim irit, berada di range 14,8 kpl hingga 18 kpl, bergantung tipe mesin.
Daya Tarik
Daya tarik utama model ini adalah ubahan eksterior yang makin manis. Termasuk di antaranya adalah penggunaan lampu depan LED plus signature light yang juga LED. Lampu-lampu secara keseluruhan didesain lebih meruncing ketimbang pendahulunya.
Nuansa yang sama juga ada di belakang, termasuk penggunaan LED. Kaca spion ada pemanasnya, mencegah adanya embun atau bisa menghilangkan titik-titik air kalau Hujan agar pandangan terbebas dari halangan. Pelek 19 inci plus spoiler atap membuatnya makin tampil manis.
Di dalam, generasi baru ini dilengkapi dengan
fitur advance, termasuk display 4,6 inci pada kluster panel, ditambah Active Driving Displayhead-up, cruise control, electric parking brake, dan sistem hiburan berlayar 7 inci
Delapan warna eksterior menjadi pilihan untuk konsumen Jepang, termasuk warna Soul Red sebagai kebanggaan Mazda.
Honda mulai menampilkan foto dan informasi Freed Modulo X Concept kepada khalayak di dunia maya. Versi sporty dari mobil keluarga itu bakal tampil perdana dalam ajang Tokyo Auto Salon 2017, 13-15 Januari mendatang.
Dalam foto, Freed terbaru sudah mendapatkan lampu depan yang lebih gelap dengan gril beraksen merah yang menghilangkan honey combtipikal Honda. Kesan gelap juga ditambahkan oleh kisi-kisi udara bemper dengan rumah lampu kabut yang baru.
Aksen merah ditemui pula pada penutup kaca spion, side skirt, dan sedikit pada pelek. Bagian belakang senada, ada bemper yang makin sporty dengan aksen merah. Spoiler pada atap menambah kesan garang, disempurnakan lampu belakang gelap.
Interior belum ditampilkan, namun satu hal yang pasti, tidak ada perubahan pada mesin yang tetap menggunakan tipe 1.500 cc i-VTEC bensin dan hybrid.
Versi mesin berbahan bakar bensin digandengkan dengan transmisi CVT, sementara model hybrid menggunakan tipe transmisi kopling ganda 7-percepatan.
Statusnya masih konsep, dan Honda belum mempublikasikan apakah model ini akan diproduksi atau hanya menjadi pajangan.
Lebih besar, lega, dan semakin seksi ketimbang generasi sebelumnya. Itulah All-New Mercedes-Benz E-Class Coupe yang mulai ditunjukkan wajahnya secara online sebelum meluncur resmi pada ajang Detroit Auto Show, Januari 2017 mendatang.
Sembari menyandang nama E-Class, versi coupe benar-benar tampil berbeda jika dibandingkan versi sedan atau estate. Proporsi kupenya sangat kelihatan, dari garis atap yang makin rendah ke belakang. Tapi di sisi lain, mimik mukanya mirip akan sulit dibedakan dengan kupe C-Class atau S-Class.
Satu-satunya cara untuk membedakannya adalah memperhatian detail. Misalnya, kaca pada pilar belakang yang lebih besar, lampu belakang ramping dan panjang, dua lekuk pada kap mesin, dan garis bodi yang lebih lembut. Jika tidak lihat itu semua, Anda akan mengira dia adalah C-Class Coupe.
Interior
Banyak yang baru di area dalam, meski minor. Misalnya lubang AC yang mirip mesin pesawat jet, nuansa panel dan trimming baru, serta keunikan kursi belakang yang menyesuaikan desain kupe. Sisanya, meninggalkan kesan yang ada pada kebanyakan E-Class.
Misalnya, layar display 12,3 inci untuk panel instrumen dan sistem hiburan. Khusus versi paling rendah, memadukan dua layar, 17,8 cm layar warna dan layar di tengah 21,3 cm.
Secara dimensi, model kupe E-Class ini lebih panjang dengan jarak sumbu roda yang juga makin ”melar”. Itulah sebabnya, Mercedes-Benz mengklaim E-Class Coupe menawarkan lebih banyak ruang untuk semua penumpang.
Saat diluncurkan nanti, merek Jerman itu mengonfirmasi empat model untuk pasar Eropa, yakni E220d dengan mesin diesel 2.000 cc (192 tk), E200 (181 tk), E300 (242 tk) E300. Kedua tipe itu dibekali mesin 2.000 cc bensin dengan turbo. Terakhir, ada E400 4Matic dengan mesin twin-turbo V6 bertenaga 328 tk.
Tiga tipe pertama menggunakan sistem penggerak roda belakang, sementara model terakhir menggunakan sistem all-wheel drive. Semua model menggunakan transmisi otomatik 9G-TRONIC.
Pembeli bisa memilih setelan suspensi yang pas, Direct Control yang membuat suspensi lebih pendeh 15 mm ketimbang E-Class sedan. Lalu ada Dynamic Body Control dengan adjustable damping, serta Air Body Control plus multi-chamber air springs.
Mobil ini akan menyentuh pasar Eropa dan Amerika Serikat pada musim panas tahun depan.
Toyota resmi memasarkan model compact sport utility vehicle (SUV) miliknya, C-HR. Model yang diproduksi di Jepang ini sudah tersedia di semua diler Toyota, Toyopet, Toyota Corolla, dan Nets di seluruh negeri.
Toyota C-HR merupakan kendaraan kedua Toyota yang dikembangkan dengan platform The Toyota New Global Architecture (TNGA). Meski berbagi platform yang sama dengan Prius generasi keempat, C-HR memiliki kesan berkendara yang berbeda dan orisinal.
Di pasar Jepang, C-HR dijual dengan dua pilihan jenis penggerak, yakni sistem empat roda (4WD) dan dua roda (2WD). Harganya dibanderol mulai dari 2,5 juta yen atau Rp 288 juta sampai paling mahal 2,9 juta yen atau Rp 334 juta.
C-HR jenis 4WD terdiri dari dua grade, S-T dan G-T, yang menggendong mesin berkode 8NR-FTS 1.2L Turbo, dan dipasangi transmisi Super CVT 7-percepatan sport sequential shiftmatic. Lalu, yang berpenggerak dua roda juga ada dua tipe, S dan G, yang menggendong mesin hibrida 2ZR-FXE 1.8L THS II dengan reduction gear.
Dari siaran resmi Toyota Motor Corporation, penjualan C-HR ditargetkan mencapai angka 6.000 mobil per bulan. Jadwal presentasi produk di setiap diler akan dilakukan pada periode 7-9 Januari 2017, sementara test drive akan disediakan pada 14-15 Januari 2017 di Jepang
Distributor Toyota di Oman, Saud Bhawan, memajang All New Fortuner TRD dalam ajang Oman International Motor Show 2016. Tampang sekilas berbeda, terutama pada bagian depan, dan tidak sama dengan tipe TRD Sportvivo yang dijual di thailand.
Kalau jeli, Anda tidak akan lagi merasakan polesan krom pada gril dan bemper. Bagian itu digantikan dengan kisi-kisi udara warna hitam, membuat penampilannya jauh lebih gagah. Di sela-sela gril warna hitam dof itu, ada ciri khas emblem ”TRD”.
Bemper depan juga bebas dari krom, seperti sekitar rumah lampu kabut yang kini dihiasi bahan plastik yang juga berwarna hitam. Pelek senada warna gril, hitam dof, dipadu dengan tambahan bodi samping TRD dan bemper sporty di bagian belakang.
Sayang, Toyota kurang total menghilangkan aksen krom pada bodi bagian belakang. Termasuk ada di sekitaran lampu dan tarikan garis yang menghubungkan lampu.
Interior masih identik dengan tipe reguler, termasuk dashboard dengan warna hitam yang terasa kontras dengan nuansa jok serta trim warna cokelat.
Fitur yang tersedia, layar monitor 8 inci untuk kontrol audio dan navigasi, serta menampilkan visual dari kamera belakang. Ada layar tambahan 8 inci untuk jok belakang, tapi ditawarkan sebagai opsi.
Mobil ini sudah dilengkapi dengan kantung udara untuk pengemudi dan penumpang, kantung udara dengkul pengendara, serta setelan AC otomatis.
Menariknya, berbeda dengan di Indonesia, bekal mesin jauh lebih besar. Toyota membekali Foruner TRD di Oman denan mesin 4.000 cc V6 bensin, yang sanggup memuntahkan tenaga 235 tk dan torsi puncak 375,5 Nm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis 6-percepatan, berpenggerak empat roda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar